RANTAUPRAPAT, LT : Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD melantik 14 orang pejabat
eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan
di ruang data dan karya kantor bupati, Jum’at (25/5-12).
Adapun
pejabat yang dilantik tersebut adalah Asisten Pemerintahan Drs H
Sarbaini sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setdakab,
Asisten Ekbang dan Kesos H Burhanuddin SH sebelumnya sebagai Kabag Hukum
Setdakab, Asisten Administrasi Umum Elfin Riswan SE sebelumnya sebagai
Kabid Perizinan pada Badan Penanaman Modal dan Pengelolaan Perizinan
Terpadu.
Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Drs Karlos Siahaan
sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan Setdakab, Kadis Pendapatan
Keuangan dan Penngelolaan Aset Daerah Ahmad Muflih SH sebelumnya sebagai
Asisten Administrasi Umum Setdakab, Kadis Perhubungan Komunikasi dan
Informatika Saiful SP sebelumnya Kepala Satpol PP, Kadis Sosial Tenaga
Kerja dan Transmigrasi Mahadi SH sebelumnya Staf pada Bagian Orta
Setdakab, Kadis Pemuda dan Olah Raga Sarimpunan SPd sebelumnya sebagai
Kabid pada Badan Kesbangpol Linmas.
Kadis
Perindagkop Hamzah Rambe SH Mhum sebelumnya Kabid pada Dinas PPKAD,
Kadis Pasar dan Kebersihan Drs Edi Gani Ginting sebelumnya Sekretaris
pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabid Pemerintahan Desa dan
Kelurahan Badan PMDK Zaid S Sos sebelumnya sebagai Camat Panai Hilir.
Sementara
itu Bupati juga melantik 3 orang pejabat Staf Ahli, yakni Drs H Borkat
Pane MM dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian sebelumnya
menjabat sebagai Kadis Perindag, Ir Esty Pancaningdiyah MSi dilantik
sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan sebelumnya sebagai Kadis
Kependudukan dan Catatan Sipil dan Sabar Sitompul S Sos dilantik sebagai
Staf Ahli Bidang Pendidikan sebelumnya sebagai Kadis Pemuda dan Olah
Raga.
Bupati
dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD dalam amanatnya mengatakan, jabatan
yang diberikan merupakan amanah yang harus dijaga dan dipertanggung
jawabkan kepada atasan setiap saat. “Saya sendiri sebagai Bupati juga
melakukan pertanggung jawaban kepada rakyat setiap tahun melalui DPRD.
Jadi jaga dan berpegang teguhlah kepada amanah yang diberikan”, kata
Tigor.
Dikatakannya,
pelaksanaan pelantikan tersebut merupakan salah satu bagian yang tak
terpisahkan dari program mutasi dan promosi bagi PNS yang dianggap mampu
menduduki jabatan tertentu. Pelantikan ini juga, kata Tigor, merupakan
perwujudan dari suatu upaya untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintah
daerah yang dikaitkan dengan prinsip-prinsip pengembangan karir.
Tigor
berharap mutasi yang dilakukan akan membentuk team work yang baik, kuat
dan solid, sehingga akan tercipta tim yang berkeinginan kuat untuk
memajukan Labuhanbatu dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kepada
pejabat yang baru dilantik Tigor berpesan agar secepatnya melakukan
adaptasi dan belajar dengan lingkungan tempat bekerja. “Pelajari tugas
pokok dan fungsi di lingkungan kerja masing-masing agar lebih mudah
melakukan konsolidasi dan koordinasi”, ujar
Tigor
pada kesempatan itu meminta Kadis PPKAD yang baru Ahmad Muflih SH agar
melakukan pembinaan di internal institusi yang dipimpinnya dalam hal
pengelolaan asset daerah. Hal ini penting, kata Tigor, dalam upaya kita
meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan
Keuangan (BPK). Peluang untuk mendapat penilaian WTP itu hanya
terkendala dalam pengelolaan asset yang sampai saat ini menjadi masalah
di Pemkab Labuhanbatu.
Pada kesempatan itu Tigor juga meminta kepada para Kepala SKPD agar
memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan kesejahteraan
masyarakat melalui kegiatan PKK, baik di tingkat kabupaten, kecamatan
maupun di tingkat desa dan kelurahan.
“Banyak
anak cucu kita di pedesaan yang membutuhkan perhatian kita semua,
seperti peningkatan gizi, kesehatan maupun kesejahteraannya. Perhatian
itu dapat kita berikan melalui kegiatan PKK yang dapat dirasakan
masyarakat di tingkat bawah”, jelas Tigor.
Hadir
pada acara itu antara lain Wakil Bupati Suhari Pane SIP, Sekdakab H Ali
Usman Harahap SH, Ketua Tim Penggerak PKK dr Hj Fitra Laila TP Siregar
SpTHT dan para kepala SKPD.