home
Home » » Bupati Labuhanbatu Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Bupati Labuhanbatu Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Saat Pembacaan sumpah

RANTAUPRAPAT, Jum’at (13/1), Bupati Labuhanbatu  Dr H Tigor  Panusunan  Siregar SpPD melantik 63 orang pejabat eselon II, III dan IV  Jajaran Pemkab Labuhanbatu di ruang data dan karya kantor bupati,  pelantikan ini merupakan hal yang biasa bagi seorang pegawai negeri sipil (PNS). Sebagai PNS harus siap menerima amanah tugas yang diberikan atasan. Amanah bukanlah hak, tetapi merupakan tanggung jawab yang dibebankan di pundak seorang PNS. Demikian di ungkapkan bupati labuhanbatu dalam arahan dan bimbingannya .
 Saat ini saudara diberi amanah, jalankanlah amanah itu dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu untuk mendekatkan diri kepada rakyat. “Di pundak saudara, amanah itu diawasi oleh atasan saudara dan masyarakat, maka saudara wajib menjaga citra diri dan citra PNS di manapun saudara berada”, kata Tigor.
Tigor juga meminta para pejabat yang dilantik untuk menjaga kepercayaan dengan bekerja sebaik-baiknya. “Apabila saudara telah bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, pasti atasan saudara akan menilai baik dan positif kepada saudara”, tegas Tigor.
Pada bagian lain Tigor mengatakan, bahwa dengan diberlakukannya PP 53 tahun 2010, maka tanggung  jawab kita sebagai PNS semakin berat. Dalam PP 53 Tahun 2010 ini setiap PNS dituntut untuk menjalankan amanah dan meningkatkan disiplin. Dalam PP ini juga diberikan wewenang penuh kepada atasan lansung untuk memberikan sanksi kepada bawahan yang tidak disiplin dan melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Di akhir amanatnya Tigor mengingatkan seluruh PNS di jajaran Pemkab Labuhanbatu agar bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan amanah yang diberikan. 
Pejabat yang dilantik tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Dr H Alwi Mujahit Hasibuan MKes eselon II-B sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Informasi Penyuluhan Pertanian Carles Tampubolon SST eselon III-A yang sebelumnya adalah Kasi Program Pengembangan Penyuluhan pada kantor yang sama. Sekretaris Dinas Kesehatan H Zufran SIP eselon III-A sebelumnya adalah Kabid Pelayanan Kesehatan dan Farmasi Dinkes, Drs Zainuddin Siregar eselon III-A sebagai Sekretaris pada Badan Kepegawaian Daerah yang sebelumnya adalah Kabid Pengadaan dan Pensiun pada BKD. Affandi SH dilantik sebagai Kabid Pengembangan dan Penempatan Ketenagakerjaan eselon III-B pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Raja Alam ST dilantik sebagai Kabid Pertambangan dan Energi eselon III-B pada Dinas Bina Marga, Pengairan, Pertambangan dan Energi, dr Sanny Roida Sitompul dilantik sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan dan Farmasi Dinkes eselon III-B, Hj Rolbariah Nasuiton SKM dilantik sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes eselon III-B. Sofyan dilantik sebagai Kabid Pengadaan dan Pensiun pada BKD eselon III-B, Alam Markus SE dilantik sebagai Kabid Penglolaan dan Produksi Hasil Hutan pada Dinas Hutbun eselon III-B, Juang Rambe S.IP dilantik sebagai Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Pasar dan Kebersihan eselon III-B. Lidiyawati Harahap SPsi MAP dilantik sebagai Kabag Kesekretariatan pada RSUD eselon III-B, Sarono SKM dilantik sebagai Kabag Rekam Medis dan Informasi pada RSUD eselon III-B. Dr Fianna Molhaini dilantik sebagai Kepala Puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat eselon IV-A, dr Rimayanti dilantik sebagai Kepala Puskesmas Pangkatan Kecamatan PAngkatan eselon IV-A, dr Hj Rosdiana dilantik sebagai Kepala Puskesmas Sigambal Kecamatan Rantau Selatan. Dr M Tri Kurnia BR dilantik sebagai Kepala Puskesmas Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu eselon IV-A, dr Elrina dilantik sebagai Kepala Puskesmas Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah eselon IV-A. Hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK dr Hj Fitra Laila TP Siregar SpTHT, Plt Sekdakab H Ali Usman Harahap SH, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Ahmad Muflih SH, para Kepala SKPD, dan insan pers.(Tim).
Share this article :