home
Home » » Tabrakan Beruntun

Tabrakan Beruntun


Rantauprapat, Jum’at (13/1) : Kecelakan terjadi di Jalinsum Kilometer 8, Aek Tayas kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu , Sekitar Pukul 11.30 wib. Menyebankan 5 unit kenderaan bermotor tabrakan beruntun, 2 unit Bus Pengankut umum, Betahamu bernomor Polisi BK 7152 TL, Barsito bernomor polisi BK 7531 TL, 1 unit Mobil  Avanza bernomor polisi BK 216 CS, 1 unit Truk Tangki bernomor polisi BK 9554 BJ serta 1 unit sepeda motor Mio bernomor polisi BM 4354 WD.
                Menurut keterangan beberapa warga di lokasi kejadian, Kecelakaan itu berawal saat Bus Betahamu yang datang dari arah kota Rantauprapat melaju kencang, hendak mencoba mendahului bus Barsito yang ada di depannya. Tiba tiba muncul Mobil Avanza berwarna hitam dari arah berlawanan.Tak sempat mendahului, Bus Betahamu menabrak Bus Barito yang berada di dapan. Kemudian Bus Betahamu menghantam mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan.menyebabkan Bus Betahamu dan Bus Barito terbalik dibadan Jalan,sedangkan Mobil Avanza nyungsep masuk ke dalam parit dipinggir jalan lokasi kejadian.
                Namun kecelakaan lalulintas itu tak hanya melibatkan ketiga kendaraan roda empat tersebut. Saat kejadian,  satu unit sepeda motor Mio berwarna biru yang berada tepat di belakang mobil Avanza spontan berhenti secara mendadak. Akibatnya, truk tangki yang ada dibelakangnya lepas kendali dan  menabrak bagian belakang sepeda motor Mio yang dikendarai seorang ayah berboncengan dengan anaknya.
                Karena mobil Avanza yang ada didepan kami itu tabrakan, saya langsung ngerem sepeda motor saya. Tapi tiba-tiba mobil truk tangki yang ada dibelakang menabrak kami. Untunglah saya dan anak saya hanya terpental terjatuh dari sepeda motor, jadi kami hanya luka ringan," terang Sigit Brahmono (41) didampingi anaknya Agung (9), warga Manggala Jonson, Riau, pengendara sepeda motor Mio tersebut.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan melalui Kanit Laka Aipda Aiptu GM Siagian menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalulintas tersebut. Hanya saja menyebabkan seorang bayi berusia satu tahun mengalami luka-luka dan telah dirawat di RSU Rantauprapat.
‘’Bayi satu tahun itu merupakan penumpang Bus Barito,  yang sebelum kejadian digendong oleh ibunya, ujar GM Siagian, ia juga menyampaikan ,hingga kini pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut.(ZAP)
Share this article :