home
Home » » Bupati Labuhanbatu Tinjau Jalan

Bupati Labuhanbatu Tinjau Jalan

RANTAUPRAPAT, LT -  Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD didampingi Kadis Bina Marga Pertambangan dan Energi Ir Muhammad Syafrin, M.Si dan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang H Mas’ut, ST beserta sejumlah Kabid di dua dinas itu, Selasa (4/3) meninjau jalan dari Simpang Kampung Dalam Menuju Kampung Jawa Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu sepanjang 1 km.
            Dari hasil pengamatan awak media ini bahwa peninjauan yang dilakukan Bupati Labuhanbatu tersebut adalah dalam rangka mengapresiasi usulan serta permohonan warga masyarakat Dusun Bandar Selamat Desa Kampung Dalam, bahkan salah seorang tokoh masyarakat di daerah itu H Sugino telah merelakan tanahnya untuk pelurusan badan jalan tersebut.
           
            Bupati Labuhanbatu mengatakan, bahwa Pemkab Labuhanbatu akan melaksanakan pelebaran dan pelurusan badan jalan pada tahun ini dan insya Allah pada tahun 2015 baru bisa diaspal, karena situasi dan kondisi APBD Tahun Anggaran 2014 yang tidak memungkinkan lagi untuk melakukan pengaspalan, makanya kita harus bersabar dan insya Allah pengaspalannya akan kita kerjakan pada tahun 2015 mendatang.
Menurut, H Sugino yang saat itu didampingi Kepala Desa Kampung Dalam, sangat berharap agar jalan dari simpang Kampung Dalam menuju Dusun Kampung Jawa dapat diaspal, kami rela dan ikhlas kalaupun tanah kami terkena pelurusan atau dibuat badan jalan yang penting bagi kami bagaimana jalan ini bisa diaspal.
            H. Sugino juga punya alasan lain. Katanya, selain atas permintaan warga masyarakat, di Dusun Bandar Selamat ini sudah ada Sekolah Dasar Negeri 117830 P3RSU Tanjung Siram yang telah dibangun sejak Tahun 1984 dan siswanya sekarang lebih kurang mencapai 400 orang. Selain itu kami juga telah menghibahkan tanah kami untuk pembangunan sarana pendidikan kepada Pemkab Labuhanbatu untuk membangun SMP atau SMA, jadi wajar kalau kami mohon kepada Bapak Bupati Labuhanbatu supaya jalan di Dusun Bandar Selamat ini diaspal untuk kelancaran arus transportasi.
            Menurut informasi yang dihimpun dilapangan bahwa pembuatan parit atau pengaspalan dari Kampung Jawa menuju Dusun Bandar Selamat sepanjang 350 meter rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini, dengan demikian kalaulah permohonan masyarakat Dusun Bandar Selamat ini dikabulkan Pemkab Labuhanbatu maka akan lancarlah arus transport atau arus lalulintas, baik dari simpang Kampung Dalam menuju Dusun Bandar Selamat dan Dusun Kampung Jawa. Bahkan di Dusun Bandar Selamat ini juga akan dibangun MCK untuk kebutuhan warga masyarakat, sedangkan lokasi atau tanah untuk pembangunan MCK tersebutpun  sudah disediakan oleh masyarakat setempat.
Teks Foto : Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD ketika menerima penjelasan dari Kadis Bina Marga, Pertambangan dan Energi Ir Muhammad Syafrin, M.Si tentang kondisi jalan dari Simpang Bandar Selamat menuju Dusun Kampung Jawa di saksikan H Sugino dan Kepala Desa Kampung Dalam saat melakukan peninjauan.
           
Share this article :