home
Home » » Tinjau Persiapan Pemilu Di Sejumlah TPS

Tinjau Persiapan Pemilu Di Sejumlah TPS

RANTAUPRAPAT (LT)
Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bersama Plt. Sekdakab H Ali Usman Harahap, SH, Asisten Pemerintahan Drs.H. Sarbaini, Kaban Kesbang Pol Linmas, Kadis Perhubungan, Kakan Satpol PP dan Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng, Selasa (8/4) meninjau persiapan Pemilu di sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan dan Kecamatan Pangkatan.
            Peninjauan terkait pelaksanaan Pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung pada tanggal 9 April 2014 itu, Bupati Labuhanbatu bersama rombongan pertamakali meninjau persiapan di TPS 5 Lingkungan Bandar Gula Kampung Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara dengan jumlah pemilih sebanyak 274 orang itu, Bupati disambut oleh Camat Rantau Utara Drs.H. Taufik Siregar dan para petugas KPPS. Dilokasi tersebut Tigor menanyakan kesiapan KPPS sebagai pelaksana Pemilu di TPS 5 terutama tentang surat undangan untuk mencoblos kepada masyarakat apakah sudah diterima masyarakat atau pemilih, yang kedua masalah keamanan.
            Sedangkan di TPS 10 Lingkungan Tapian Nauli Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan tersebut, Tigor yang disambut Camat Rantau Selatan Drs. Ikramsyah Putra Nasution dan Lurah Sigambal mendapat informasi dari KPPS bahwa jumlah pemilih yang terdaftar di TPS 10 tersebut sebanyak 174 orang dan situasi keamanan sampai saat ini masih terkendali, dengan harapan Pemilu 2014 ini berjalan aman dan lancar serta sukses.
            Pada saat berada di TPS 5 Lingkungan 2 Dusun 2 Desa Sidorukun, Bupati beserta rombongan disambut oleh Camat Pangkatan Bibit, SE dan kepala dusun serta KPPS. Di TPS 5 tersebut Tigor mendapat menjelasan dari Kepala Dusun dan Camat Pangkatan bahwa di wilayah Kecamatan Pangkatan terutama para pemilih di TPS 5 animo masyarakat untuk memilih atau mencoblos cukup tinggi terutama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2014 ini.
            Dalam setiap kesempatan peninjauan itu, Tigor senantiasa mengingatkan kepada para Camat, Perangkat Desa/Kelurahan dan KPPS untuk dapat mensukseskan Pemilu Legislatif ini dan dapat bekerjasama dengan pihak keamanan untuk bersama-sama mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April 2014 agar Kabupaten Labuhanbatu tetap dalam keadaan yang kondusif. ( Tim).
Teks Foto : Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD saat meninjau TPS 5 Lingkungan Bandar Gula Kampung Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara

Share this article :