home
Home » » Labuhanbatu Peringkat Keempat Se- Sumatera Utara Tingkat Kelulusan UN SMA/MA

Labuhanbatu Peringkat Keempat Se- Sumatera Utara Tingkat Kelulusan UN SMA/MA

RANTAUPRAPAT, (LT)  
Saat ini Pemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD beserta para orang tua siswa SMA/MA sangat merasa bangga karena Kabupaten yang sedang giat-giatnya meningkatkan mutu pendidikan ini, ternyata mampu meraih peringkat keempat se- Sumatera Utara Tingkat Kelulusan UN (Ujian Nasional) Tingkat SMA/MA Negeri dan Swasta Tahun Ajaran 2013/2014 dengan nilai rata-rata 7,99 setelah Kabupaten Langkat, Kota Tebing Tinggi dan Kota Pematang Siantar. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Iskandar, M.Pd, Rabu (21/5) saat ditemui di Ruang Kerjanya.
            Menurut Iskandar, Dalam pelaksanaan UN ini, prestasi yang diraih Kabupaten Labuhanbatu bukan hanya di Tingkat Provinsi Sumatera Utara saja, akan tetapi Tingkat Nasional juga dapat diraih walaupun itu hanya berada di peringkat ke-14. “Prestasi lainnya yang kita capai yakni perolehan UN SMA/MA untuk bidang IPS, dimana salah seorang siswa SMA Swasta  Panglima Polem Rantauprapat Hendra Ripin masuk dalam 25 siswa dengan nilai tertinggi. Hasil UN yang diperoleh Hendra Ripin pada Tingkat Nasional berada di peringkat ke- 14”, jelasnya.
Dalam kesempatan itu Iskandar menambahkan, bahwa total peserta yang mengikuti UN SMA/MA di Labuhanbatu sebanyak 4.370 siswa dengan rincian untuk peserta UN Program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 2.325 siswa (100 %) dan untuk peserta UN Program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 2.016 siswa (99%) dan peserta UN Program Agama sebanyak 29 siswa (100%), sehingga total kelulusan 4.368 (99,95%).
“Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA negeri dan swasta di Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 mencapai 99,95%, dimana 2 orang pelajar tidak lulus (0,05%) yang disebabkan karena memang tidak ikut ujian, sedangkan total peserta UN untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 2.288 siswa dengan total kelulusan 100%, ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan bagi kami khususnya jajaran Dinas Pendidikan Labuhanbatu”, ungkap Iskandar.
Ke depan, kata Iskandar, pihaknya akan berupaya untuk lebih keras lagi meraih prestasi UN agar siswa-siswi SMA/MA/SMK di Kabupaten Labuhanbatu benar-benar termasuk manusia unggul yang diperhitungkan di Tingkat Provinsi maupun Nasional.
Sementara, Kepala Bagian Humas Infokom Setdakab Drs. Sugeng secara terpisah menambahkan, bahwa tingkat kelulusan para siswa SMA/MA dan SMK di Labuhanbatu ini merupakan prestasi yang sangat baik, semoga para siswa siswi yang lulus UN ini dapat meningkatkan prestasinya lagi untuk dapat meraih Beasiswa Berprestasi yang disiapkan oleh Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD untuk 1000 orang siswa/i atau putra/putri anak daerah Labuhanbatu yang masuk dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Seluruh Indonesia.
Teks Foto : Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Iskandar, M.Pd.
Share this article :