home
Home » » Pelantikan Gugus Depan Gerakan Pramuka se-Kwarran Bilah Hilir dan Panai Hulu

Pelantikan Gugus Depan Gerakan Pramuka se-Kwarran Bilah Hilir dan Panai Hulu

RANTAUPRAPAT, LT : Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Suhari Pane melantik Gugus Depan Gerakan Pramuka se-Kwarran Bilah Hilir dan Panai Hulu di Lapangan Negeri Lama, Kamis 6/4/12

Dalam pidatonya suhari pane SIP mengatakan berharga dan pentingnya seorang guru untuk memimpin sebuah negeri,sebuah daerah,sebuah sekolah,untuk membangun sumberdaya bangsa , guru harus mengajar penuh bermakna. 

Suhari Pane SIP juga mengatakan melalui gerakan pramuka, gerakkanlah keorganisasian sekolah dengan kegiatan ekstrakurikuler belajar dan bermain, Guru – guru mengajar,hingga kemudian anak-anak kita adik-adik kita bisa belajar lebih menyenangkan, untuk itu sebagaimana pesan bapak Presiden RI dan amanah Undang – Undang no 12 tahun 2010 Gerakan Pramuka. 

Suhari mengajak semua pihak agar membiasaka kejujuran serta mendisiplinkan diri untuk melakukan satu hal yang kecil yang sederhana menuju satu hal yang lebih besar, terlebih dengan cita-cita pemerintah mewujudkan bangsa yang berkarakter kebangsaan srta mengutamakan ke jujuran. 

"Mustahil bisa tercapai cita-cita besar,tanpa dilakukan dari hal-hal yag kecil," kata Suhari Pane dalam pesannya usai melantik Gugus Depan Gerakan Pramuka se-Kwarran Bilah Hilir dan Panai Hulu
Dirinya berharap agar Kepala sekolah serta Guru sebagai Majelis Pembina gugus depan dapat membina dan menanamkan Nilai- nilai kejujuran dan nilai - nilai gotong royong,milai menghormati antar sesama,melalui gerakan pramuka Sesuai dengan visi dan misis Gerakan Pramuka yang telah memiliki payung hukum. Saling tolong menolong dan bekerja sama dalam meringankan beban sesama harus ditingkatkan oleh seluruh personil Pramuka. 

Sekali lagi ditekankan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka yang juga Wabup Kabupaten Labuhanbatu itu, kaum muda harus bangkit dengan sikap dan kelakukan yang tidak ugal-ugalan. "Satu langkah yang baik dan sederhana serta disiplin akan mensukseskan cita-cita dan itu harus dilakukan sejak dini.(Zap)
Share this article :