home
Home » » 34 sisiwa SMU N 1 Rantau Selatan Lulus SMPTN

34 sisiwa SMU N 1 Rantau Selatan Lulus SMPTN


SMA_NEGERI_I_1.jpgRANTAUPRAPAT, ILC : Sebanyak 34 Siswa SMU Negeri 1 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu masuk ke Perguruan Tinggi Negeri,
lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) jalur undangan. Menurut Kasek SMUN 1 Rantau Selatan, H Muhammad Rangkuti SPd MPd kepada mdia ini, Senin (11/6), dari 34 yang lulus SMPTN, 13 diantaranya diterima di USU, 7 di IPB, 4 di Unimed, 3 di UIN Sultan Syarif RIAU, 3 di Polmed, 2 di Unri, 1 di Malikul Saleh dan 1 Universitas Andalas.
Rangkuti menjelaskan, 13 Siswa yang diterima di USU, Dani Ibrahim, Nita Budiarti, T Rizki Nanda, Rany Sucicha, Andika Syahputra, Ikhsan Alfi Sahri, Zulfan,  Desya Alviota, T Triandi, Rika Adriana, Abdul Hakim, Juanda Arizal dan M Riswan Ritonga. Ketiga siswa yang diterima di IPB untuk S1, Megawanda, Yogi  Fransisca, Ela Rohmana dan empat siswa yang diterima untuk D-3, Singgih Prasetyo, Megawanda dan Mora Sakti Ritonga ujar Rangkuti.
Dia menambahkan, empat siswa yang diterima di Unimed, Wahyu Azhar Ritonga, Putri Taradina, Nafsiah Ritonga dan Hasmita Hartati. Tiga siswa yang diterima di UIN Sultan Syarif Riau, Haidir Ali, Jastri P Sari dan Rudyansyah Hasibuan.
Sementara itu tiga orang siswa yang diterima di Polmed, Febri Rahmadani, Vivi dan Ikhsan Alfi Sahri, kedua siswa yang masuk UNRI, Surya Astriani dan Rahmi Ramadhani, satu orang siswa yang masuk di Universitas Andalas, Rizki Raudah dan satu orang siswa yang masuk di Universitas Malikul Saleh, Nurul Huda.
Rangkuti berharap ke 34 siswa yang masuk SMPTN melalui jalur undangan menjadi Sarjana yang berkwalitas dan diharapkan tahun depan semakin meningkat lagi siswa yang masuk SMPTN melalui jalur undangan.
“Sesuai harapan bapak bupati, tahun depan akan kita upayakan semakin banyak siswa Labuhanbatu yang diterima di PTN”, kata Rangkuti seraya menjelaskan program peningkatan mutu pendidikan yang dicanangkan oleh bupati dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD harus disikapi dengan kerja keras.(TM1).
Share this article :