home
Home » » 6.754 siswa tingkat SMA/SMK Ikuti Ujian Nasional

6.754 siswa tingkat SMA/SMK Ikuti Ujian Nasional

Rantauprapat (LT)
Sebanyak 6.754 siswa tingkat SMA/SMK di mengikuti UN atau Ujian Nasional, yang digelar mulai hari ini, Senin (14/4) sampai Rabu (16/4).

Menurut data Dinas Pendidikan Labuhanbatu, dari sebanyak  6.754 siswa SMA dan SMK tersebut terdiri atas 73 sekolah diantaranya  24 SMA ,23 SMK ,26 MA. Dengan jumlah siswa tingkat SMA 3479 siswa dengan rincian IPA 1.960 siswa, IPS 1.519 siswa.  Untuk tingkat SMK 2.318 Siswa, sedangkan Tingkat MA sebanyak 957 orang peserta, dengan rincian IPA 393 orang, IPS 535 orang dan PA 29 orang.

Untuk tingkat SMA dan MA jadwal ujian senin 14 April 2014 ada dua mata pelajaran. Yakni, program IPA mata pelajaran Bahasa Indonesia dan biologi. Program IPS mata pelajaran Bahasa Indonesi dan Geografi.  Untuk program Bahasa mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia. Sedangkan MA mata pelajaran Bahasa indonesia dan Hadis. Sementara untuk SMK hanya satu mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia.

Untuk  hari selasa 15 April 2014, untuk Tingkat SMA dan MA ada dua mata pelajaran. Yakni, program IPA mata pelajaran Matematika dan kimia. Program IPS mata pelajaran Matematika dan Sosiologi, Program Bahasa mata pelajaran Matematika dan Antropologi dan Untuk MA mata pelajaran Matematika dan Fikih. Sedangkan untuk Tingkat SMK hanya satu mata pelajaran yakni Matematika.

Untuk Hari Rabu 16 April 2014, untuk tingkat SMA dan MA ada dua mata pelajaran yakni, Program IPA mata pelajaran Bahasa Inggris dan Fisika. Program IPS mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ekonomi. Program Bahasa mata pelajaran Bahasa inggris dan Bahasa Asing. Dan untuk MA mata pelajaran Bahasa Inggris dan Tafsir. Sedangkan tingkat SMK mata pelajaran Bahasa Inggris dan Teori kejuruan.

" Hari ini semua lembar soal dan jawaban telah sampai ke seluruh sekolah di 9 kecamatan kabupaten labuhanbatu. Dan hingga saat ini belum ada laporan kepada kita tentang soal atau lembar jawaban yang rusak," kata  Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs. Muhammad Syaiful azhar, senin (14/4) diruangan kerjanya.

Setelah ujian selesai, lanjut Azhar menjelaskan, pihak sekolah dan pengawas langsung mengantarkan  Hasil ujian  ke sub rayon sekolah masing-masisng, setelah itu sub Rayon mengantar ke dinas pendidikan, kemudian di bawa ke polres dan dikirim ke Unimed.

" Begitu siswa selesai mengikuti ujian, hasil ujian langsung dibawa, guna menghindari tindakan kecurangan," ujarnya.

Meski pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SLTA di Kabupaten Labuhanbatu para peserta harus memiliki rata-rata nilai akhir dari seluruh mata pelajaran Ujian Nasional minimal 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran yang Ujian Nasional minimal 4,0, namun pihak Dinas Pendidikan Labuhanbatu optimis semua siswa yang mengikuti UN  lulus 100 persen.

“ Kita berharap dan yakin,  semoga pelaksanaan UN di Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman dan lancar, serta seluruh siswa lulus 100 persen," katanya.
Share this article :