home
Home » » Olympiade Matematika-IPA Mendorong Siswa Untuk Giat Belajar Dan Meraih Prestasi

Olympiade Matematika-IPA Mendorong Siswa Untuk Giat Belajar Dan Meraih Prestasi

RANTAUPRAPAT,(LT)Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat yang akan dilaksanakan pada tanggal ini adalah salah satu upaya untuk mendorong siswa untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi, juga sekaligus untuk mendorong sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu lebih serius mengikuti atau melaksanakan olympiade seperti ini, karena dampaknya sangat bagus.
            Hal itu dikemukakan Plt.Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap didampingi Kadis Pendidikan Drs. H Iskandar, M.Pd, Jum’at (11/4) saat menerima Audensi Panitia Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat di ruang kerjanya.
            Para Panitia Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat yang melakukan audensi itu terdiri dari Penasehat R. Timur Panjaitan, SH, Ketua Panitia Darmen Ambarita, SPd, Sekretaris Jamauli Siallagan, S.Kom, Bendahara Lusten Rumahorbo, SPd dan Kepala Sekolah Asmaria Sihombing, S.Sos.
            Dalam kesempatan itu Plt.Sekdakab Labuhanbatu sangat berharap kiranya dalam pelaksanaan kegiatan Olympiade ini harus berjalan dengan sukses dan lancer, untuk itu kami juga berharap kiranya dari setiap sekolah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini ada utusan dari sekolahnya sebagai peserta agar dalam pelaksanaan olympiade ini ada terlihat kebersamaan itu dan ini merupakan salah satu ajang para siswa atau sekolah untuk saling mengenal satu sama lain.
            Atas permintaan panitia agar dalam pelaksanaan Olympiade ini dapat dibuka oleh Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Ali Usman mengatakan, ”untuk membuka kegiatan ini kami akan usahakan Bapak Bupati dapat hadir, karena dalam melaksanakan program Pendidikan dan Keehatan di Kabupaten Labuhanbatu Bapak Bupati sangat antusias”, ungkapnya.
            Ketua Panitia Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat Darmen Ambarita, SPd menjelaskan, kegiatan Olympiade ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2014 mendatang, sekitar pukul 10.00 Wib pagi dimana pelaksanaannya akan diselenggarakan di SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat.
            Menurut Ambarita, kegiatan Olympiade ini menurut rencana akan diikuti sebanyak 1500 orang peserta yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Matematika-IPA secara komprehensif melalui penumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik melalui kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan secara khusus Olympiade ini menyediakan wahana bagi siswa SMP untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang Matematika-IPA sehingga dapat berkreasi serta inovasi sesuai dengan kemampuannya.
            Sementara Kepala Sekolah Asmaria Sihombing, S.Sos menambahkan, karena kegiatan Olympiade ini yang pertama kali dilaksanakan di sekolah RK Bintang Timur Rantauprapat, maka kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Labuhanbatu khususnya dari Dinas Pendidikan agar kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin yang sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswa.
            Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs.H. Iskandar, M.Pd menjelaskan, jika kegiatan Olympiade ini bisa rutin dilaksanakan oleh panitia atau pihak sekolah itu akan lebih baik, karena ini mutlak panitia pelaksana dari SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat yang melaksanakan, kami berharap soal diserahkan dulu kepada Dinas Pendidikan untuk diperiksa terlebih dahulu agar kwalitas dan standartnya  lebih baik.
            Harapan kami, kwalitas menjadi lebih baik, untuk memunculkan bibit-bibit yang berkwalitas, sebab Olympiade sebelumnya atau Olympiade Nasional yang kita laksanakan, juara satunya dari Kecamatan Panai Hilir dan juara dua dari Budhi Jayanti. Agar kegiatan Olympiade ini dapat berjalan sukses dan lancar, kami akan menginformasikan kesetiap sekolah-sekolah, kata Iskandar.
            Sedangkan R. Timur Panjaitan, SH selaku Penasehat juga mengharapkan, agar Olympiade Matematika-IPA yang akan dilaksanakan di Rantauprapat ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, karena kegiatan Olympiade ini adalah untuk memotivasi siswa SMP agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual sesuai dengan norma-norma yang sehat, sehingga dapat memacu kemampuan berfikir nalar, juga menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat dikalangan siswa SMP.
            Timur Panjaitan juga mengingatkan panitia, agar soal Olympiade Matematika-IPA ini dapat lebih ditingkatkan untuk menguji kecerdasan siswa dalam bidang mata pelajaran tersebut, sehingga suatu saat mereka juga mampu mengikuti berbagai event Olympiade seperti ini, baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional.
Teks Foto : Plt. Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH bersama Kadis Pendidikan Drs.H. Iskandar, M.Pd, Penasehat R.Timur Panjaitan, SH dan Kepala Sekolah Asmaria Sihombing, S.Sos saat diabadikan dengan Panitia Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat usai audensi.
Share this article :