home
Home » » 884 siswa SMA / SMK Kotapinang Labuhanbatu Selatan menggikuti bimbingan belajar Gratis

884 siswa SMA / SMK Kotapinang Labuhanbatu Selatan menggikuti bimbingan belajar Gratis


KOTAPINANG (LT) Sebanyak 884 siswa siswi  SMA / SMK Kotapinang baik negeri dan swasta  menggikuti Seleksi bagi calon siswa bimbingan tes / bimbingan belajar SMA / SMK kelas XII Tahun pelajaran 2013 / 2014 Kabupaten Labuhanbatu Selatan  ,sabtu ( 5/4 )di SMA I Kotapinang .
Kegiatan tersebut di buka oleh sekretaris daerah labuhanbatu Selatan ,dalam kata sambutannya yang membacakan pidato bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung ,SH,MM .” Pendidikan adalah sesuatu yang amat penting dalam kehidupan,sehingga kemajuan suatu negara ataupun daerah di tentukan tingkat kwalitas pendidikan masyarakat negara maupun daerah tersebut. Kita belajar dari sejarah ,bahwa negara Jepang bertekut lutut pada sekutu pada Agustus 1945 setelah Nagasaki dan Hirisima diluluh lantakan bom atom .kondisi kekalahan jepang pada perang dunia kedua saat itu amat menyulitkan untuk bisa bangkit kembali,tetapi dengan bijak sang kaisar memerintahkan untuk mendata dan menggumpulkan para guru yang masih hidup. Sang kaisar
Memilih untuk membenahi pendidikan sebagai prioritas utama pembangunan Jepang .
Kebijakan yang diambil pemerintah tersebut tidak sia sia, dan memang telah terbukti hasilnya saat ini. Teknologi rekayasa jepang telah menyentuh dalam sendi kehidupan manusia diseluruh penjuru bumi ini.
Kenyataan tersebut menggingatkan kita pada kata bijak yang mengatakan bahwa” Siapa yang ingin mendapatkan dunia maka hendaklah dengan ilmu dan siapa yang mendapatkan Akhirat maka hendaklah dengan ilmu dan siapa yang ingin mendapatkan kedua nya maka hendaklah dengan ilmu”
Oleh karenanya pemerintah kabupaten labuhanbatu selatan memberikan perhatian yang serius pada bidang pendidikan dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik mulai dari TK ,SD,SMP,SMA /SMK Serta lembaga –lembaga pendidikan baik informal maupun nonformal .
Kegiatan seleksi bagi calon siswa bimbingan belajar yang akan kita laksakan hari ini,merupakan sebahagian bukti upaya pemerintah kabupaten labuhanbatu selatan.
Sekda labuhanbatu selatan Zulkifli  menambahkan dari jumlah 884 siswa yang menggikuti kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan 250 Norang siswa –siswi SMA / SMK terbaik untuk di beri bimbingan belajar secara propesional  menggingat “  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi sebagian besar lulusan SMU masih menjadi idaman. Selain mutunya yang lebih baik, biayanya pun relatif lebih murah. Akan tetapi jika dilihat dari tingkat persaingan masuk sangatlah ketat. Menurut data dan fakta “ menunjukkan bahwa tingkat persaingan dari tahun ke tahun sangatlah ketat. Setiap tahun perguruan tinggi negeri (PTN) hanya mampu menyerap sekitar 15 % dari seluruh peserta ujian masuk PTN.Dari data yang diperoleh sebanyak 404.907 orang calon mahasiswa yang mengikuti SNMPTN, hanya sekira 81.417 orang (20,1%) yang lolos dan sekira 59.238 orang (14,63%) yang gagal.
Maka pemkab labusel melakukan terobosan pertama memberikan bimbingan belajar ini yang dilaksankan dengan mengunakan anggaran DPA Dinas pendidikan 2014 . dan bekerja sama dengan Ganesha Operation ungkapny.
 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretaris daerah kabupaten labuhanbatu selatan ,PLT kepala dinas pendidikan  labuhanbatu selatan, seluruh kepala sekolah Se kabupaten labuhanbatu selatan dan Tim Ganesha Operation provinsi sumatera utara. 
Terpisah Ir.Jamson haryono kepala wilayah sumbagut Ganesha Operation mengatakan ini merupakan terobosan pertama untuk wilayah sumbagut yang melakukan Bimbel hari ini sebanyak 884 orang siswa siswi SMA /SMK baik negeri dan swasta . 
" ini merupakan hal yang luar biasa membantu siswa siswi begitu juga orang tua, selain biaya bimbel ini mahal .'
Jamson menambahkan siswa siswi ini berkompetisi secara fair karena dari 884 orang kita akan menyaring sebanyak 250 orang yang akan mendapatkan bimbingan belajar secara gratis selama 5 minggu terhitung 23 April 2014 , kami juga akan memberikan fasilitas tenaga pengajar yang sama dengan menggikuti bimbingan di medan" jelas jamson.

Share this article :