home
Home » » ANTUSIASME PENGUNJUNG KE STAND PAMERAN LABUHANBATU SELATAN MENINGKAT DIBANDING TAHUN-TAHUN LALU

ANTUSIASME PENGUNJUNG KE STAND PAMERAN LABUHANBATU SELATAN MENINGKAT DIBANDING TAHUN-TAHUN LALU

Medan (LT)
Mewakili Bupati Labuhanbatu Selatan, Ir Syafruddin Nasution selaku Asisten Perekonomian  dan Pembangunan Sekdakab hadiri Penutupan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-43 tahun 2014, Selasa (15/4/2014) malam di Medan, acara penutupan juga dihadiri kadisperindag dan beberapa kepala SKPD terkait.
Acara itu ditutup Wagubsu HT Erry Nuradi dan  dihadiri beberapa pejabat Pemprovsu serta Kabupaten/kota lainnya.
Untuk Stand Pameran pemkab Labuhanbatu Selatan antusiasme pengunjung relatif tinggi dibanding tahun-tahun lalu, ini dibuktikan dari jumlah pengunjung yang mampir berdasarkan data dari disperindag, kadisperindag Drs Ahmad Fuad ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa selama kurang lebih 30 hari pelaksanaan PRSU (16 maret – 15 april) 2014 ada lebih dari 1600 pengunjung yang mampir di Stand Kabupaten Labuhanbatu Selatan, untuk produk unggulan yang ditampilkan di stand Pemkab Labuhanbatu Selatan ada beberapa item yang menarik perhatian pengunjung yakni ikan khas Labuhabatu Selatan dikenal dengan nama ikan baung dan berupa Tandan Buah Segar dengan bobot yang spektakuler mencapai 80 kg lebih, hasil kerajinan piring yang terbuat dari lidi kelapa sawit
Untuk etnis terbaik jatuh kepada
1.       Madina
2.       Pemko medan
3.       Pemkab dairi
4.       Deli serdang
5.       Batu bara
Dalam sambutannya, Wagubsu menyampaikan  promosi dagang dan investasi Sumut selama in melalui PRSU belum maksimal karena berbagai faktor, terutama akibat keterbatasan dukungan pembiayaan.  Sehingga produk unggulan yang dihasilkan kurang dapat bersaing dengan provinsi lain atau negara lain.
Dia juga mengakui, kalau yang ditampilkan pada PRSU ke-43 ini harus diakui belum seperti yang masyarakat mau. "kritik yang membangun dari masyarakat yang menuntut perbaikan dan peningkatan mutu penyelenggaraan PRSU pada masa mendatang adalah wajar,  mari kita jadikan bahan evaluasi bagi pemerintah Provinsi Sumut melalui SKPD dan badan pemerintah kabupaten/kota. Serta bagi semua peserta PRSU diharapkan untuk tahun-tahun mendatang kita bisa melaksanakan inovasi untuk menyajikan yang baik," katanya.
Sementara Ketua Yayasan PRSU Drs H Taufik Margandi Lubis dalam laporannya menyampaikan, jumlah pengunjung tahun meningkat dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ini didukung oleh kondisi cuaca yang baik, dan penampilan PRSU yang lebih semarak serta peningkatan paviliun dan stand peserta.
Ketua Yayasan tidak merinci jumlah pengunjung secara global. Dia hanya menyampaikan tingkat pengunjung tinggi di PRSU tahun ini dikarenakan adanya sejumlah penampilan sejumlah artis-artis dari Jakarta serta berbagai perlombaan yang digelar, seperti band festival, bolliwood night, sanghai moon, dan lain-lain. Acara ini diakhiri dengan penampilan tari  budaya Sumut.
Share this article :