home
Home » » Labuhanbatu Raih Juara Harapan II Paviliun Penataan Terbaik

Labuhanbatu Raih Juara Harapan II Paviliun Penataan Terbaik

MEDAN, (LT)
 Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD sebagai peserta dalam mengikuti ajang promosi dan investasi pada PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) ke-43 Tahun 2014 yang berlangsung dari tanggal 14 Maret s/d 15 April 2014 di complek Tapian Daya Medan, harus berbangga hati walaupun dalam ajang tingkat Provinsi itu harus meraih Juara Harapan II Kategori Paviliun Penataan dan Penyampaian Materi Terbaik.

            Juara Harapan II yang diperoleh Kabupaten Labuhanbatu tersebut di umumkan oleh dewan juri, Selasa (15/4) pada acara Penutupan PRSU ke-43 Tahun 2014 di Complek Tapian Daya Medan yang ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. HT Ery Nuradi, M.Si dan dihadiri Forum Komunikasi Unsur Muspida Sumut, Sejumlah Bupati/Walikota, Ketua Yayasan PRSU dan Kepala SKPD serta para pejabat perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.
            Para Juara yang di umumkan oleh dewan juri kategori Paviliun Penataan dan Penyampaian Materi Terbaik pada PRSU ke-43 itu terdiri dari, Juara I Pemkab Langkat, Juara II Sergei, Juara III Madina, Juara Harapan I Pemko Medan dan Juara Harapan II Kabupaten Labuhanbatu, sedangkan Juara Harapan III tidak ada.
            Dalam acara pemberian hadiah dan penghargaan kepada para juara, langsung diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Utara kepada para pemenang dan khusus untuk Paviliun Pemkab Labuhanbatu langsung diserahkan Wagubsu kepada Kadis Perindagkop Labuhanbatu Hamzah Rambe, SH, disaksikan Kadisporabudpar Drs.H.Sarimpunan, M.Pd dan Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng.
            Wagubsu Ir. HT Ery Nuradi, M.Si dalam penutupan itu mengatakan, bahwa penutupan PRSU ke-43 ini berketepatan pada Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara Ke-66, oleh karena itu atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mensukseskan dan mengikuti PRSU ke-43 ini, baik dari  Kabupaten/Kota, Kelompok Dunia Usaha, BUMN, BUMD, Peserta UKM dan SKPD.
            Menurut Wagubsu, Pekan Raya Sumatera Utara yang setiap tahun kita laksanakan, kedepan bisa dijadikan sarana objek wisata bagi para turis asing baik dari luar negeri maupun dalam negeri, karena Pekan Raya Sumatera Utara ini adalah merupakan miniaturnya Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara karena tempatnya yang begitu strategis, jadi harus betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
            Usai acara penyerahan hadiah dan penutupan PRSU tersebut, Kadis Perindagkop Labuhanbatu Hamzah Rambe, SH mengemukakan, walaupun Pemkab Labuhanbatu hanya memperoleh Juara Harapan II Kategori             Paviliun Penataan dan Penyampaian Materi Terbaik pada PRSU ke-43 Tahun 2014, kami cukup merasa bangga karena pihak panitia telah memberikan penilaian dan penghargaan kepada Pemkab Labuhanbatu, karena tujuan utama kami mengikuti PRSU ini bukanlah untuk memperoleh kejuaraan, akan tetapi bagaimana kami atau Pemkab Labuhanbatu dapat mempromosikan produk-produk unggulan daerah serta hasil kerajinan rakyat  binaan Ketua Dekranasda Labuhanbatu ibu dr Hj. Fitra Laila, Sp.THT kepada masyarakat Sumatera Utara ini.
            Sementara, Kadisporabudpar Labuhanbatu Drs.H.Sarimpunan, M.Pd menambahkan, selain memperoleh juara harapan II pada PRSU ini, Kabupaten Labuhanbatu juga meraih Juara Kategori Penampilan dan Pilihan Favorit atas nama Lisa Umami pada Pemilihan Bintang Budaya Sumut Tahun 2014 yang dilaksanakan di Aula PRSU, Selasa (15/4) sore, bahkan Bhima Sugoro dari Kabupaten Labuhanbatu juga terpilih sebagai Juara Kategori Talenta.
            Dijelaskannya, Sepasang Duta Wisata yang diutus Pemkab Labuhanbatu untuk mengikuti ajang bergengsi Pemilihan Bintang Budaya Sumatera Utara itu adalah Bima Sugoro dan Lisa Umami siswa SMA Negeri 3 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, dimana kedua pelajar ini adalah hasil dari seleksi Duta Wisata Tahun 2013 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, makanya mereka kita utus untuk mengikuti Bintang Budaya Sumut ini, Alhamdulillah ternyata mereka menang dan terpilih, kata Sarimpunan.
            Kabag Humas Infokom Labuhanbatu Drs. Sugeng dalam kesempatan itu menambahkan, bahwa Pemkab Labuhanbatu sangat bangga karena dalam ajang bergensi yang pertamakali dilaksanakan dalam acara Pekan Raya Sumatera Utara ini, Pemkab Labuhanbatu dapat mengirimkan atau mengutus putra putri terbaik dari bumi Ikabina En Pabolo untuk mengikuti event tingkat Provinsi, walaupun selama ini Kabupaten Labuhanbatu telah banyak mengikuti berbagai event, baik tingkat provinsi maupun nasional, tapi event yang satu ini sangat berbeda, karena selama ada event Pekan Raya Sumatera Utara baru kali inilah sepengetahuan saya dilaksanakan Pemilihan Bintang Budaya Sumut.
Teks Foto : Kadis Perindagkop Kabupaten Labuhanbatu Hamzah Rambe, SH saat menerima hadiah dan penghargaan Juara II Kategori Paviliun Penataan dan Penyampaian Materi Terbaik dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir.HT Ery Nuradi, M.Si pada acara Penutupan PRSU Ke-43 Tahun 2014 di Medan.
Share this article :