home
Home » » Ketua Korpri H. Ali Usman Harahap,SH Serahkan Santunan

Ketua Korpri H. Ali Usman Harahap,SH Serahkan Santunan

RANTAUPRAPAT, (LT)   
Upacara Hari Kesadaran Nasional Kelompok I dan II di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang telah berlangsung, Kamis (17/4) di Halaman Gedung Diklat BKD, Ketua Korpri Kabupaten Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH menyerahkan santunan Purna Tugas kepada PNS atau Anggota Korpri atasnama Samuel Purba (Setdakab) dan Eddy Syarif (Dishubkominfo) yang telah memasuki masa pensiun sejak tanggal 1 November 2013 dan 1 Januari 2014, kepada mereka diserahkan santunan masing-masing sebesar Rp.15 Juta.
            Selain Samuel Purba dan Eddy Syarif, Ali Usman juga menyerahkan santunan Meninggal Dunia kepada empat orang keluarga dan ahli waris atasnama Amaliah Hairani, S.Pd (SMAN 1 Panai Tengah), M. Daud Hasibuan (SMPN 1 Rantau Selatan), Ahmad Zailani Nasution, S.Pd (Dinas Pendidikan) dan Ir. Amir Hamzah (KIPP Labuhanbatu), kepada keluarga atau ahli waris Anggota Korpri ini mendapat santunan masing-masing sebesar Rp.15 Juta dari Korpri Kabupaten Labuhanbatu.
            Saat menyerahkan uang santunan Purna Tugas dan Meninggal Dunia itu, Ali Usman mengatakan, kiranya kepada anggota Korpri yang Purna Tugas dan kepada keluarga atau ahli waris, kiranya uang santunan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, disamping itu atas nama Pengurus dan Anggota Korpri se-Kabupaten Labuhanbatu, kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada pemerintah selama melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil.
            Sebelumnya, Plt.Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH selaku inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional menyampaikan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD. Dalam pidato tersebut Bupati Labuhanbatu mengatakan, bahwa upacara Hari Kesadaran Nasional ini bukan hanya sebagai rutinitas seremonial semata, melainkan sebagai salah satu sarana silaturrahmi untuk saling berbagi informasi sesama Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.
            Selain itu saya juga mengharapkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil, agar mengajak keluarga serta jiran tetangga untuk melaksanakan budaya tertib berlalu lintas, yang antara lain dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, bagi pengguna sepeda motor, wajib menyalakan lampu disiang hari serta menggunakan Helm SNI saat berkendara, bagi pengguna mobil wajib memakai sabuk keselamatan saat berkendara, dengan dipatuhinya budaya tertib berlalu lintas itu, semoga di masa yang akan dating masyarakat Labuhanbatu semakin tertib dalam berlalu lintas, jelas Bupati.
            Upacara yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Saipul, SP, para Asisten dan Kepala SKPD serta Pegawai Negeri Sipil itu, Bupati Labuhanbatu juga mengingatkan, yang tak kalah pentingnya harus kita lakukan kedepan adalah melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kesekolah-sekolah, mengapa ini perlu dilakukan, adalah disebabkan secara nyata kita dapati sebagian besar pelajar menggunakan sepeda motor sebagai sarana transport kesekolahnya.
            Untuk itu kami mengingatkan, kita sebagai orang tua harus secara cerdas dan cermat melakukan pengawasan terhadap anak/kemanakan kita yang menggunakan sepeda motor kesekolah, karena potensi kecelakaan sangat tinggi, dimasa pancaroba pelajar sangat sulit dikendalikan, hal ini dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan terhadap dirinya sendiri dan bahkan melibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya.
            Dari data laka lantas Kepolisian Resort Labuhanbatu didapati bahwa angka kecelakaan lalu lintas di tahun 2013 terjadi sebanyak 507 kasus, yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 203 orang, korban luka berat 461 orang dan luka ringan 417 orang, dan kerugian materil ditaksir sebesar Rp. 2,59 Milyar, jelas Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya.
Teks Foto : Samuel Purba mengucapkan terimakasih kepada Ketua Korpri Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH setelah menerima santunan Purna Tugas usai Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Gedung Diklat BKD.

Share this article :