home
Home » » Bupati Labuhanbatu Dukung Terbentuknya HIPMA Labuhanbatu Raya

Bupati Labuhanbatu Dukung Terbentuknya HIPMA Labuhanbatu Raya

RANTAUPRAPAT, (LT) Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD sangat mendukung terbentuknya HIPMA LBR (Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Raya) Provinsi Sumatera Utara yang menurut rencana akan dilantik dan dideklarasikan pada hari Minggu tanggal 6 April 2014 di BPPNFI Jalan Kenanga Raya Setia Budi Medan.
            Dukungan terhadap pembentukan HIPMA LBR ini dikemukakan Bupati Labuhanbatu, Senin (31/3) malam saat sejumlah mahasiswa tersebut bersilaturrahmi dengannya di Stand Pemkab Labuhanbatu dalam arena Pekan Raya Sumatera Utara di Medan.
            “Saya sangat mendukung terbentuknya HIPMA ini, semoga dengan terbentuk dan berdirinya nanti harapan saya organisasi mahasiswa ini kedepan dapat   lebih baik dalam mendukung program pemerintah khususnya dibidang pendidikan”, kata Tigor singkat.
            Sedangkan Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Iskandar, M.Pd menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu siap membantu berdirinya organisasi Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Raya ini dan bapak Bupati Labuhanbatu juga sudah oke sebagai pembinanya dan saya juga sudah siap sebagai dewan penasehat.
            Sebagai Kepala Dinas Pendidikan saya hanya mengajak dan menghimbau seluruh adik-adik mahasiswa bagaimana bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu untuk mewujudkan harapan orang tua serta cita-cita pribadi masing-masing, “kita boleh berorganisasi dalam Himpunan Mahasiswa, tapi yang paling utama jangan lupa untuk belajar dan meraih prestasi”, kata Iskandar mengingatkan.
            Ketua Umum HIPMA Labuhanbatu Raya M. Irwansyah Putra didampingi Wakil Sekretaris M. Chapez menjelaskan, bahwa kami beserta seluruh mahasiswa sangat berterimakasih kepada Bupati Labuhanbatu dan jajarannya yang telah mendukung terbentuknya organisasi mahasiswa ini dan ini merupakan dorongan dan  semangat bagi kami kaum muda untuk belajar dan berprestasi, baik dalam berorganisasi maupun dalam bidang pendidikan.
            Menurut Irwansyah, tujuan dari terbentuknya HIPMA Labuhanbatu Raya ini salah satunya adalah untuk menyatukan para mahasiswa yang ada di tiga Kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan) agar menjadi satu rumpun mahasiswa yang kokoh dan kuat, disamping itu adalah untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama mahasiswa yang ada di Sumatera Utara khususnya yang ada di Kota Medan dan sekitarnya, bahkan kami juga siap mendukung program Pemerintah Daerah yang ada di tiga Kabupaten ini, ungkapnya.
            Akhirnya Irwansyah dalam kesempatan itu mengingatkan seluruh mahasiswa yang ada di Medan dan sekitarnya, khusus untuk mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan untuk hadir pada acara Pelantikan dan Deklarasi HIPMA Labuhanbatu Raya pada hari Minggu Tanggal 6 April 2014 Pukul 09.00 Wib bertempat di BPPNFI Jalan Kenanga Raya Setia Budi Medan karena menurut rencana pelantikan dan deklarasi ini akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Bupati Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Bupati Labuhanbatu Selatan.
Teks Foto : Bupati dan Ketua Dekranas Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT saat diabadikan dengan sejumlah pengurus HIPMA Labuhanbatu Raya usai bersilaturrahmi di Stand Pemkab Labuhanbatu dalam arena PRSU Ke-43 di Medan.
Share this article :