home
Home » » Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Suhari Pane, SIP Lantik Pengurus Gugus Depan (Gudep)

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Suhari Pane, SIP Lantik Pengurus Gugus Depan (Gudep)


 Rantauprapat,(LT)
 Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Suhari Pane, SIP  melantik Pengurus Gugus Depan (Gudep) 02.121,/02121  Gerakan Pramuka SMA yayasan kemala Bhayangkari cabang Rantauprapat, Sabtu (12/4) yang berlangsung di Halaman Complek yayasan kemala Bhayangkari cabang  Rantauprapat.
Turut hadir Kapolres Labuhanbatu AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe SIK, Kadis pendidikan Iskandar dan seluruh pengurus yayasan dan pengurus  Pramuka kabupaten labuhanbatu
            Para Pengurus Gugus Depan 02.121/02.121 Gerakan Pramuka SMA Kemala Bhayangkari Rantauprapat yang dilantik tersebut Ny Irene fauzi Dalimunthe sebagai Kamabigus, serta seluruh kepala sekolah dan guru yang ikut dalam kepengurusan Gudep

            Suhari Pane, SIP dalam pidato pelantikannya mengatakan, bahwa Gugus Depan dibentuk dengan tujuan untuk membina dan mengembangkan sumber daya kaum muda melalui kepramukaan agar menjadi warga Negara yang berkualitas, yang mampu memberikan sumbangan yang positif bagi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat, baik lokal, nasional maupun internasional.
            Untuk menjamin keserasian, keselarasan dan kesinambungan dalam usaha pembinaan kaum muda melalui kepramukaan, maka gerakan pramuka berusaha mengadakan hubungan yang erat dan kerjasama yang baik dengan organisasi pendidikan dan organisasi kaum muda lainnya, termasuk tokoh-tokoh masyarakat serta orang tua peserta didik.
            “Saya merasa salut dan bangga terhadap SMA Kemala Bhayangkari Rantauprapat dibawah pimpinan Ketua Yayasan Ny.Irene fauzi dalimunthe ,yang baru satu tahun memimpin yayasan ini . setiap kegiatan selalu aktif begitu juga dengan marchingband yang terus semangkin baik . untuk itu saya berikan apresiasi yang tinggi kepada SMA Kemala bhayangkari atas terbentuknya membantu kemajuannya”, kata Suhari Pane.
            Sementara, Ny.irene fauzi dalimunthe selaku Kamabigus pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang telah memberikan apresiasi dan dukungan atas terbentuknya gugus depan gerakan pramuka SMK Kemala Bhayangkari Rantauprapat ini.
            Iren berharap, dengan terbentuknya gugus depan gerakan pramuka ini, SMA Kemala Bhayangkari Rantauprapat siap mendukung pelaksanaan Kurikulum 2013, dimana kegiatan kepramukaan termasuk didalamnya, selain itu SMA  yayasan Kemala Byangkari  kedepan bisa berbenah diri dan tampil  lebih baik lagi untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnya dibidang pendidikan.
           
            Dalam kegiatan tersebut juga di laksankan  
doa bersama Jelang ujian nasional yang jatuh pada tanggal 14 sampai 17 April 2014, sebanyak 293 pelajar SMA kemala  Bhayangkari Rantauprapat mengelar doa bersama di masjid Polres Labuhanbatu, sabtu (12/4).

Dalam acara doa bersama tersebut, para pelajar berharap saat pelaksanaan ujian nasional dapat berjalan dengan lancar.

" Semoga ujian nasional nanti kami dapat menjawab semua soal dan semua pelajar di SMA Bhayangkari Rantauprapat lulus semuanya," harap Andi salah satu pelajar SMA Bhayangkari usai mengikuti doa bersama.

Selain itu, Andi menilai, pelaksanaan ujian nasional tahun ini lebih mudah dari tahun sebelumnya. Sebab, nilai kelulusan yang harus dicapai minimal 4,0 dengan rata-rata mata pelajaran 5,25 dengan ketentuan Nilai  UN 40 persen ditambah nilai ujian sekolah (US) digabung nilai raport jumlahnya 60 persen.

"Pada pelaksanaan UN 2014 ini terbalik, ditahun 2013 nilai UN 40 persen ditambah nilai ujian sekolah 60 persen. Jadi lebih terbantu untuk tingkat kelulusan" ungkapnya.

Namun begitu, lanjut Andi, meski lebih terbantu dari pada tahun sebelumnya, ia tetap belajar bersunguh-sungguh dalam menghadapi ujian nasional nanti.

" Meskipun nilai Ujian Sekolah yang kami peroleh lumayan tinggi, namun tidak menurunkan semangat belajar kami untuk mencapai nilai maksimal dalam menghadapi ujian nasional ini. Agar  pelajar disekolah kami dapat lulus semuanya," ungkapnya.

Sementara itu, ketua yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Irene Ahmad Fauzi Dalimunthe optimis semua pelajar SMA Kemala Bhayangkari lulus dalam menghadapi Ujian Nasional.

" Saya optimis semua pelajar yang mengikuti ujian nasional tahun ini lulus. Sebab, semua siswa telah dibekali baik ilmu maupun mental dalam menghadapi ujian nasional ini. Makanya kita menggelar acara doa bersama agar semua pelajar lebih siap lagi dalam menghadapi ujian nasional ini," katanya. (LT)
Share this article :