home
Home » » Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Senam Sehat Hari Kartini Ke-50

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Senam Sehat Hari Kartini Ke-50

RANTAUPRAPAT (LT)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj. Fitra Laila, Sp.THT bersama Ketua dan Pengurus Organisasi Wanita serta Group Senam Pagi Bukit Indah Rantauprapat,  mengikuti kegiatan senam sehat dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke- 50 dan Pencanangan Bakti Sosial IBI (Ikatan Bidan Indonesia), KB-KES (Keluarga Berencana-Kesehatan) Tahun 2014 yang disaksikan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD. Jum’at (11/4) pagi di Lapangan Ikabina Rantauprapat,
            Kegiatan Senam Sehat secara massal yang diikuti Kajari Rantauprapat Bambang Sudrajat, SH, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat M. Ginting, SH dan Plt. Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH yang berlangsung cukup meriah ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, seperti Lomba Spanduk dan Yel-Yel yang bertema “Anti KDRT”, “Anti Narkoba dan Free Sex atau Sex Bebas” dan “Penundaan Usia Perkawinan Dini” yang diikuti ratusan pelajar SLTA se-Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan dengan menggelar Long Mart di seputaran Kota Rantauprapat.
            Dari hasil perlombaan Spanduk dan Yel-Yel itu, Juara I diraih oleh SMA Negeri 2 Rantau Utara, Juara II, SMA Negeri 3 Rantau Utara, Juara III, SMA Kemala Bhayangkari Rantauprapat, untuk Juara Harapan I diraih oleh SMA Bintang Timur Rantauprapat, Harapan II, SMA Negeri 1 Rantau Selatan dan Harapan III diperoleh oleh SMA Muhammadiyah Rantauprapat. Sedangkan hadiah yang akan diberikan kepada para juara tersebut adalah uang pembinaan yang akan diserahkan pada acara puncak Hari Kartini ke- 50 Tahun 2014 tanggal 22 April 2014 di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat.
            Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap, S.Psi, bahwa peringatan Hari Kartini Ke-50 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, panitia melaksanakan berbagai kegiatan, selain kegiatan Senam Sehat dan Lomba Spanduk serta Yel-Yel yang diikuti para pelajar SLTA se-Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah maupun Pemasangan Inplan Gratis.
            Lidiyawati menambahkan, kegiatan lomba Spanduk dan Yel-Yel yang bertemakan Anti KDRT, Anti Narkoba dan Free Sex atau Sex Bebas dan Penundaan Usia Perklawinan Dini yang diikuti ratusan pelajar SLTA itu bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak para generasi muda agar dapat memahami bahaya Narkoba, KDRT dan Pernikahan Dini, sehingga dengan Spanduk dan Yel-Yel itu mereka akan lebih tanggap dengan tiga masalah itu, dengan harapan merekalah menjadi motor penggerak untuk mensosialisasikannya dikalangan generasi muda dan masyarakat.
            Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bersama Kajari Rantauprapat, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Plt. Sekdakab Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dalam kegiatan lomba spanduk dan yel-yel itu mengucapkan selamat kepada para pelajar yang telah terpilih sebagai juara atau pemenang.
Teks Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr. H. Fitra Laila, Sp.THT (Pakai Kacamata Hitam) sedang mengikuti Senam Sehat dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke- 50 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan Ikabina Rantauprapat.
Share this article :