home
Home » » “PNS Tidak Berpolitik, Tapi Harus Tahu Politik”

“PNS Tidak Berpolitik, Tapi Harus Tahu Politik”

RANTAUPRAPAT, (LT)  
Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD mengucapkan terimakasih kepada seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Jajaran Pemkab Labuhanbatu yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 yang lalu, kedepan masih ada dua agenda lagi yang akan dilaksanakan KPU yaitu Pemilihan Presiden dan Pilkada, untuk itu kembali saya ingatkan bahwa “PNS Tidak berpolitik, tapi harus tahu politik”.
Hal itu dikatakan Bupati, pada pada upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke- 18 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan, Jum’at (25/4) Pagi di Halaman Gedung Diklat BKD dengan thema “Dengan Otonomi Daerah, kita sukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 Dalam Upaya Memperkuat Tata Kelola Pemerintahan Daerah”.
Bupati juga mengingatkan kepada seluruh PNS untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu, karena kita sudah banyak berbuat untuk masyarakat di Daerah Kabupaten Labuhanbatu ini, kemudian saya juga mengingatkan kepada saudara-saudara para PNS agar meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata Tigor mengingatkan.
Sebelumnya Bupati Labuhanbatu selaku inspektur upacara pada Peringatan Hari Otonomi Daerah itu membacakan amanat tertulis Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi. Dalam amanat tertulis itu Mendagri mengatakan, Indonesia merupakan Negara kesatuan dengan entitas pemerintah daerah yang sangat massif, dimana saat ini terdapat 539 daerah otonom yang terdiri dari 34 Provinsi, 412 Kabupaten dan 93 Kota.
Disamping itu, dengan kondisi geografis kepulauan dan jumlah penduduk terbesar keempat didunia secara alamiah membentuk keanekaragaman budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan, Indonesia semakin menjadi perhatian dimata dunia. Untuk itu penyelenggara pemerintahan senantiasa dituntut dapat melaksanakan tugasnya secara responsif dan bijak, apapun pendekatan yang digunakan di negeri tercinta ini.
Untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah tentunya perlu dilakukan melalui pengelolaan tata pemerintahan yang baik. Praktek kepemerintahan yang baik mensyaratkan bahwa pengelolaan dan keputusan manajemen public harus dilakukan secara transparan dan akuntabel dengan membuka ruang partisipasi masyarakat sebesar-besarnya, sehingga setiap keputusan yang diambil mempunyai tingkat kepemilikan public yang tinggi khususnya keputusan yang mengikat publik, jelas Mendagri.
Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-18 di Halaman Gedung Diklat BKD itu dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH, Para Asisten Setdakab, Kepala SKPD serta para pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkab Labuhanbatu.
Teks Foto : Bupati Labuhanbatu saat member penghormatan pada acara penaikan bendera upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-18 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Halaman Gedung Diklat BKD.
Share this article :