home
Home » » Rantau Utara Juara Umum Festival Nasyid Ke-28 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

Rantau Utara Juara Umum Festival Nasyid Ke-28 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT,(LT) Dalam pelaksanaan MTQN Ke-43 dan Festival Nasyid Ke-28 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung dari tanggal 25 s/d 29 Maret 2014 di Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah, ternyata kontingen Nasyid Kecamatan Rantau Utara telah terpilih sebagai Juara Umum pada Festival Nasyid Ke-28 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 setelah diumumkan oleh Dewan Juri pada acara penutupan di Lapangan Bola Ikalia Labuhanbilik, Sabtu (29/3) malam yang ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir oleh Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD kepada Camat Rantau Utara Drs. H Taufik Siregar.
            Sedangkan untuk Juara Umum MTQN Ke-43 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 diraih oleh Kecamatan Bilah Hulu, karena dalam pelaksanaan MTQN tersebut Kafilah dari Kecamatan Bilah Hulu telah meraih hasil yang cukup baik yaitu Juara I, 6 kali nilai 5, Juara II, 4 kali nilai 3 dan Juara III, 4 kali nilai 1 dengan jumlah nilai keseluruhannya 46, sehingga dari keputusan Dewan Hakim maka Kecamatan Bilah Hulu berhak meraih juara umum.
            Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dalam arahannya pada acara penutupan MTQN dan Festival Nasyid itu mengatakan, Pertandingan selama lima malam di Panai Tengah ini untuk memperebutkan kejuaraan dalam setiap cabang yang diperlombakan, dari peristiwa ini apa yang bisa kita ambil kesimpulan, bahwa MTQN Ke-43 dan Festival Nasyid Ke-28 ini ternyata masyarakat Panai Tengah, Panai Hulu dan Panai Hilir sangat antusias mengikuti kegiatan ini, artinya kita mencintai Al Qur’an dan seni nasyid yang bernuansa islami, kita datang bukan hanya untuk menyaksikan acara seremonial saja akan tetapi yang lebih penting tujuan kita kesini adalah untuk menyaksikan anak kemanakan kita membaca Al Qur’an sesuai harapan saya melalui Program Labuhanbatu Mengaji.
            Penutupan MTQN dan Festival Nasyid ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tapi ini adalah awal dari melakukan Labuhanbatu Mengaji agar anak kemanakan kita dapat mengamalkan Al Qur’an tersebut dalam kehidupannya sehari-hari. Kepada para juara jangan berbangga hati dan kepada yang belum memperoleh kejuaraan jangan berkecil hati, mungkin pada tahun depan bisa meraih juara satu, kata Tigor memberi semangat.
            “Tanggal 4 Mei akan dilaksanakan MTQN Ke-43 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Binjai, kepada anak-anak kami yang akan dikirim ke Binjai untuk mengikuti MTQN tersebut, ini ada tantangan dari Bupati, seandainya anak-anak bisa menjadi juara I, II dan III Tingkat Provinsi untuk seluruh pertandingan, maka Bupati akan menyiapkan hadiah ke Masjidil Haram untuk melakukan Umroh, untuk itu siapkan diri anak-anak untuk masuk TC (Training Centre) agar bisa menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara”, jelas Tigor.
            Tigor dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Panai Tengah umumnya dan masyarakat Labuhanbilik khususnya karena selama saya menjadi Bupati Labuhanbatu sudah empat kali kegiatan seperti ini dilaksanakan, yang pertama di Kecamatan Bilah Barat, Bilah Hulu, Pangkatan dan Kecamatan Panai Tengah ini, dari penilaian saya baru di Panai Tengah inilah yang paling meriah dan didukung sepenuhnya oleh masyarakat Labuhanbilik, demikian juga kepada Ketua Panitia dan Unsur Muspika yang begitu kompak untuk menyelesaikan pekerjaan besar ini sehingga dapat berjalan dengan sukses dan meriah.
            Bupati di acara penutupan itu langsung mengumumkan dan menghunjuk Kecamatan Rantau Selatan pada Tahun 2015 mendatang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQN Ke-44 dan Festival Nasyid Ke-29 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang ditandai dengan penyerahan Bendera LPTQ dan LPPSN serta Surat Keputusan penghunjukan yang diserahkan Bupati Labuhanbatu kepada Camat Rantau Selatan Drs. Ikramsyah Putra Nasution.
            Dalam acara penutupan MTQN dan Festival Nasyid itu turut memberikan sambutan Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd dan Kakan Kemenag Drs. H Dahman Hasibuan, MA dan laporan kegiatan disampaikan Camat Panai Tengah H Agustiar, S.IP yang dihadiri Waka Polres Labuhanbatu, Plt.Sekdakab, Ketua MUI, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Para Asisten beserta para Kabag dilingkungan Setdakab, para Kepala SKPD,  dan para Camat se Kabupaten Labuhanbatu.().
Teks Foto : dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD menyerahkan Piala Bergilir Bupati Labuhanbatu kepada Camat Rantau Utara Drs. H Taufik Siregar sebagai Kecamatan yang meraih Juara Umum pada Festival Nasyid Ke-28 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Labuhanbilik.
Share this article :