home
Home » » Wakil Bupati Labuhanbatu Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Wakil Bupati Labuhanbatu Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Rantauprapat (LT)
Warga Labuhanbatu Diminta Gunakan Hak Pilih Jelang pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) pada 9 April 2014, Wakil Bupati Labuhan Batu Suhari Pane menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara baik, cermat dan bijaksana, selasa 8/4/2014.
"Dalam melaksanakan hak pilihnya pada Pileg 9 April nanti, saya menghimbau seluruh masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dan bijaksana dalam menentukan calon wakil rakyat di legislatif baik kabupaten maupun provinsi serta pusat," harapnya.


Dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik kepada calon wakil pilihannya, tentunya masyarakat telah melaksanakan hak demokrasi yang dilindungi undang-undang sekali dalam lima tahun.

 "Pilihlah calon wakilnya yang dianggap tepat dalam menyampaikan aspirasi di TPS nanti dengan langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber)," ujarnya. 

Para penyelenggara Pemilu disemua tingkatan juga wajib jujur dan adil serta bersikap netral dalam pelaksanaan Pileg 2014 ini, harap mantan Ketua KPU ini. Diungkapkannya, agar partisipasi pemilih meningkat pihaknya juga menghimbau seluruh perusahaan yang ada serta seluruh PNS dalam lingkup Pemkab Labuhanbatu agar ikut berpartisipasi dengan mendatangi TPS-TPS yang telah disediakan.

"Kepada perusahaan yang ada di daerah ini juga dihimbau agar mendorong para karyawannya untuk ikut melaksanakan hak pilihnya di TPS-TPS yang telah disediakan. Begitu juga kepada para PNS dalam lingkup Pemkab Labuhanbatu, sebab pada 9 April telah ditetapkan sebagai libur nasional,"pinta Suhari. 

Ditambahkannya, kepada seluruh lapisan masyarakat juga dihimbau untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dalam tahapan pelaksanaan Pileg ini.

"Mari bersama kita bahu membahu menjaga situasi kondusif di Labuhanbatu baik menjelang pelaksanaan Pileg dan saat pelaksanaan Pileg maupun pasca pelaksanaan Pileg. Pilihan boleh berbeda namun silaturrahmi harus tetap terjaga" jelasnya.(Tim)
Share this article :