home
Home » » Bupati Labuhanbatu Hadiri Pentas Seni Dan Budaya Tunas Harapan Mandiri

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pentas Seni Dan Budaya Tunas Harapan Mandiri

RANTAUPRAPAT,(LT)
Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD didampingi Kadis Pendidikan Drs. H Iskandar, M.Pd dan Asisten Administrasi Pembangunan Faizal Amri Siregar, ST, Kadis Kesehatan Hj Helifenida, SKM, M.Kes serta Kadis Perhubungan Kominfo Saipul, SP, Kamis (15/5) telah menghadiri kegiatan Pentas Seni dan Budaya Siswa/i PG, TK, SD dan SMP Perguruan Swasta Tunas Harapan Mandiri yang berlangsung di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat.
            Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu mengatakan, kegiatan pentas seni dan budaya ini akan menjadi kenang-kenangan kepada anak kita dari tingkat Play Group, TK, SD dan SMP, mudah-mudahan yayasan Tunas Harapan Mandiri menjadi jaya kedepan yang punya keingin mendidik anak kemanakan kita sampai tingkat SMA dapat tercapai, walaupun saat ini masih sampai tingkat SMP, kita harapkan dua tahun kedepan dapat mendirikan SMA.
            Menurut informasi yang saya terima dari Dewan Pendidikan Labuhanbatu, bahwa banyak sekolah swasta muridnya mulai berkurang oleh karena mutu pendidikan  sekolah negeri semakin hari semakin bagus di Labuhanbatu,  “saya mendapat laporan bahwa sekolah PPR biasanya menerima murid sampai tiga kelas, pada tahun 2013 hanya satu kelas, karena semua anak kemakan kita banyak masuk ke sekolah negeri, tidak apa-apa itu saya bilang karena sekolah negeri menerima murid satu lokal cukup 30 orang sehingga sekolah swasta tetap hidup”, kata Tigor.
            Kepada para orang tua Tigor mengingatkan, marilah kita persiapkan anak kemanakan kita agar punya ilmu dan masa depan, karena ini adalah cita-cita saya bidang pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu ini, sehingga semua anak kita himbau untuk pergi ke sekolah menuntut ilmu, punya prestasi dan masa depan, kemudian para orang tua harus mengawasi anak kemanakannya diluar sekolah agar jangan bermain play station, karena asyik bermain play station mereka jadi malas belajar dan sekolah.
            Pada kesempatan itu Tigor menantang para orang tua yang punya anak atau kemanakan duduk di bangku SMA untuk mendapatkan beasiswa berprestasi, karena pada tahun 2014 ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan memberikan beasiswa berprestasi kepada 1000 orang anak SMA yang dapat masuk dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Seluruh Indonesia, dalam pemberian beasiswa ini tidak pandangbulu apakah anak tersebut dari keluarga kaya atau tidak mampu yang penting berprestasi dan asli putra/putri Labuhanbatu. “Pada Tahun 2013 saya telah memberikan beasiswa berprestasi tersebut kepada anak kemanakan kita yang diterima di Perguruan Tinggi sebanyak 491 orang dan pada tahun ini akan saya berikan untuk 1000 orang, saya hanya mempersiapkan impian dan cita-cita mereka”, jelas Tigor.
            Menurut Tigor, kalau Keluarga Berencana gagal di Labuhanbatu, maka saya harus menyiapkan sekolah, Puskesmas dan Jalan untuk anak kemanakan kita, maka itu kepada kita semua untuk mensukseskan Keluarga Berencana dua anak sudah cukup dan mereka bisa hidup sehat, terangnya.
            Kepala Sekolah SMP Tunas Harapan Mandiri Kartono yang juga Ketua Panitia Pentas Seni dan Budaya ini dalam laporannya menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Pentas Seni dan Budaya Siswa/i Tingkat Play Group, TK, SD dan SMP ini, kami akan menampilkan berbagai tarian dan lagu yang diperankan oleh para siswa/i Perguruan Swasta Tunas Harapan Mandiri dan pengumuman peserta atau juara OSN serta penyerahan bingkisan.
            Adapun penampilan para siswa/i dalam acara pentas seni dan budaya ini antara lain meliputi kegiatan tarian Malaysia, Tarian Sajojo, lagu Su Yang, Saat Tangan Kecilku, Totor Dance, I Have A Dream, Tari Persembahan, Ansamble Music Que Sera-Sera, Cup Song, Poem My School, Dancing Waka-Waka, Live Band, Tarian Pucuk Pisang, Japan, Ballet, Tor-Tor dan Tarian India serta Tarian Massal, jelas Kartono.
Pentas Seni dan Budaya yang dihadiri sekitar 700 an orang tua dan undangan tersebut, pihak yayasan Perguruan Swasta Tunas Harapan Mandiri Rantauprapat memberikan bingkisan cenderamata kepada dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dan kepada Drs. H Iskandar, MPd.
Teks Foto : dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD ketika menerima bingkisan dan cendramata dari pihak Yayasan Perguruan Swasta Tunas Harapan Mandiri dalam acara Pentas Seni dan Budaya di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat.
Share this article :