home
Home » » Wakil Bupati Labuhanbatu Irup Harkitnas dan Hardiknas Di Rantauprapat

Wakil Bupati Labuhanbatu Irup Harkitnas dan Hardiknas Di Rantauprapat

RANTAUPRAPAT, (LT)  
Jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908, maka tahun 2014 ini, kita sudah lebih dari seratus tahun berproses dalam kesadaran kita untuk menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang memiliki identitas dan jati diri ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
            Demikian dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane, SIP selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-106 dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 saat membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang berlangsung, Selasa (20/5) di Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan Komandan Upacara Kapten Inf. P.Sinaga Pasi Intel Kodim 0209/LB.
            Oleh karena itulah kata Suhari, dalam rangka tetap menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, kita tidak boleh lengah, tapi justru harus semakin waspada dan cerdas dalam menhadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus menerus tersebut.
            Menurutnya, bahwa kita pada dasarnya menginginkan sebuah keharmonisan dalam perilaku kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Nasionalisme terbangun bukan dari perilaku saling menuding, bukan saling menyalahkan dan bahkan bukan untuk saling menyingkirkan. Kekuatan kebangsaan tersemai dalam kohesivitas yang harmonis dari kekuatan dan energy potensi yang telah kita miliki, komitmen untuk berbagi dan bersinerji dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional itulah yang menjadi ukuran, sejauh mana karsa, cipta dan karya kita sudah memberikan kekuatan bagi terbangunnya keharmonisan perilaku kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang amanah.
            Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-106 dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupatren Labuhanbatu Tahun 2014 yang diperingati di Lapangan Ikabina Rantauprapat tersebut diawali dengan penaikan bendera merah putih yang dihadiri Unsur Muspida, Plt.Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH, Para Asisten dan Kabag Setdakab, Kepala SKPD dan Tim Penggerak PKK Kabupaten serta Dharma Wanita Persatuan dan diakhiri dengan menyaksikan atraksi Drumbband PAUD Marhamah Padang Bulan Rantauprapat.
            Peringatan yang berthemakan “Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa” itu, dilanjutkan dengan acara Peletakan Karangan Bunga dan Ziarah serta tabur bunga  di Taman Makam Pahlawan dengan inspektur upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe, SIK.
Teks Foto : Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane, SIP saat member penghormatan pada acara penaikan bendera Peringatan Harkitnas dan Harkitnas Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 di Lapangan Ikabina Rantauprapat.
Share this article :